Selasa, 13 Maret 2012

Windows

Windows logo




Microsoft Windows

Microsoft Windows atau yang lebih dikenal dengan sebutan Windows adalah keluarga sistem operasi. yang dikembangkan oleh Microsoft, dengan menggunakan antarmuka pengguna grafis. Sistem operasi Windows telah berevolusi dari MS-DOS, sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line. Windows versi pertama, Windows Graphic Environment 1.0 pertama kali diperkenalkan pada 10 November 1983, tetapi baru keluar pasar pada bulan November tahun 1985, yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan komputer dengan tampilan bergambar. Windows 1.0 merupakan perangkat lunak 16-bit tambahan (bukan merupakan sistem operasi) yang berjalan di atas MS-DOS (dan beberapa varian dari MS-DOS), sehingga ia tidak akan dapat berjalan tanpa adanya sistem operasi DOS. Versi 2.x, versi 3.x juga sama. Beberapa versi terakhir dari Windows (dimulai dari versi 4.0 dan Windows NT 3.1) merupakan sistem operasi mandiri yang tidak lagi bergantung kepada sistem operasi MS-DOS. Microsoft Windows kemudian bisa berkembang dan dapat menguasai penggunaan sistem operasi hingga mencapai 90%.
Dialog Box Setup Complete Windows Live Sync.jpg

Windows Live Sync


Windows Live Sync adalah program yang memiliki fungsi utama mencocokkan berkas atau arsip yang dimiliki oleh 2 unit perangkat digital atau lebih, misalnya menyesuaikan berkas pengguna pada komputer desktop, laptop dan smartphone, sehingga berkas atau arsip yang telah ditentukan tidak tumpang tindih dan selalu dalam kondisi terbaru.
Sebelumnya perangkat lunak buatan Microsoft Corporation ini bernama FolderShare dan program ini bukan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Aplikasi ini dapat terintegrasi dengan Recycle bin pada Windows dan kompatibel dengan layanan Windows Live Photo Gallery. Untuk mensinkronisasikan data, program ini menyediakan 2 pilihan utama, yaitu Automatic Sync dan On-Demand Sync. Jika pengguna tetap menginginkan berkas lamanya tidak tertimpa dengan berkas yang baru, maka pilihan kedua tersebut yang harus dipilih. [1]
Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyesuaikan 20 folder atau libraries. Setiap library mampu menampung hingga 20.000 arsip dengan catatan seluruh arsip tersebut tidak ada yang memiliki ukuran hingga 4 GB. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna hanya diwajibkan memiliki Windows Live ID. [2]
Namun sesuai dengan namanya, kelemahan program ini adalah tidak dapat digunakan jika tidak ada jaringan internet, sehingga pengguna yang tidak terhubung ke dunia maya tidak dapat menggunakan layanan program tersebut.


Interface Windows Live Photo Gallery 2011.jpgWindows Live Photo Gallery 

Windows Live Photo Gallery 2011 merupakan program sederhana yang dapat mengatur dan menata koleksi foto-foto yang ada pada komputer pengguna. Perangkat lunak ini merupakan bagian dari paket Windows Live Essentials 2011 buatan Microsoft Corporation yang juga dilengkapi berbagai fitur penyuntingan foto secara sederhana.
Perubahan yang cukup signifikan pada versi terbaru ini adalah tersedianya fitur ribbon yang tidak ditemukan pada versi-versi sebelumnya. Menu utamanya adalah sebagai berikut:
  • Home
  • Edit
  • Find
  • Create
  • View
Windows Live Photo Gallery 2011 merupakan perbaikan yang cukup revolusioner dibandingkan dengan edisi-edisi terdahulu, terutama antarmuka terhadap pengguna yang telah dimudahkan dengan hadirnya ribbon, namun tetap dengan fitur penyuntingan yang serba minimal.
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar